(024) - 7474698 fpik@undip.ac.id

KELAUTAN, SEMARANG – Rezza Octavia, atlet panahan Papua menyumbangkan medali perak di PON XX yang berlangsung di venue panahan Kampung Harapan, Kabuapten Jayapura. Dikutip dari laman Humas PB PON, Selasa (5/10), Rezza menyumbang medali perak nomor FITA recurve perorangan putri. Diketahui bahwa Rezza Octavia merupakan mahasiswi Program Studi Ilmu Kelautan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Diponegoro (FPIK UNDIP). Dekan FPIK UNDIP, Prof. Tri Winarni Agustini mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh Rezza dengan mempersembahkan medali perak di ajang PON XX Papua.

Selain Rezza Octavia, ada tiga mahasiswa UNDIP lainnya yang juga berhasil meraih prestasi pada ajang PON XX Papua dengan menyabet 4 medali dari cabang olahraga (cabor) panahan dan sepatu roda. Ketiga mahasiswa tersebut adalah Syahara Khoerunisa dari Program Studi Manajemen, Abigail Guinevere Puteri Nimas Ayu dari Program Studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja, dan Alifia Meidia Namasta Program Studi Ilmu Gizi.

Mahasiswi UNDIP Program Studi Ilmu Gizi, Alifia, mewakili kontingen PON Provinsi DKI Jakarta dan berhasil meraih 3 medali Emas sekaligus pada cabang olahraga sepatu roda. Sementara itu, untuk medali lain dari cabor sepatu roda juga disumbangkan mahasiswi UNDIP Program Studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja yakni Abigail Guinevere Puteri Nimas Ayu. Mewakili kontingen PON Jawa Tengah, Abigail bertanding pada nomor Marathon 42.000 meter putri. Pertandingan tersebut berlangsung 3 putaran sebelum akhirnya memastikan pemenang. Abigail menorehkan waktu tercepat ke-3 dengan 1 jam 19 menit 13,03 detik dan berhak atas medali Perunggu pada PON XX Papua. Adapun di posisi pertama dan kedua diraih atlet kontingen PON DKI Jakarta dengan torehan waktu 1 jam 19 menit 13,01 detik dan 1 jam 19 menit 13,02 detik.

Peraih medali cabor panahan ada Rezza Octavia dari Program Studi Ilmu Kelautan UNDIP. Ia mewakili kontingen PON Papua dan bertanding di nomor Recurve Individual Putri. Turun pada cabor yang mengandalkan akurasi ini, Rezza menjadi atlet muda Papua pertama yang berhasil masuk dalam pelatnas panahan dan mendapatkan medali perak. Selain itu, ia juga menjadi bagian dari atlet Olimpiade Tokyo beberapa waktu yang lalu. Torehan perak selanjutnya juga diraih oleh mahasiswa UNDIP Program Studi Manajemen yakni Syahara Khoerunisa. Ia berhasil menyabet 1 medali Perak saat bertanding di nomor Compound Perseorangan Putri mewakili kontingen PON Banten.

Selamat kepada para mahasiswa UNDIP yang berhasil meraih kejuaraan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Cabang Olahraga Panahan dan Sepatu Roda. Congratulations on achieving such a significant milestone. (Adm)

 

Sumber berita:

https://www.detik.com/edu/edutainment/d-5756898/4-mahasiswi-undip-raih-enam-medali-pon-xx-papua-ada-yang-sumbang-emas

https://www.antaranews.com/berita/2436249/rezza-octavia-sumbang-medali-perak-untuk-papua